Kamis, 31 Maret 2016

[Kisah Nyata] Mimpi Dalam Mimpi?

Ini pengalaman gw semalam, anggap aja kalau gw Reihan. Umur gw tahun ini adalah 17 tahun.

Saat itu malam kamis, seperti biasanya gw belajar setiap malem bahkan sampai larut malam. Sebenarnya gak ada yang aneh saat itu, semua berjalan normal-normal aja. Tapi semua itu berubah ketika gw memutuskan untuk memilih tidur di pukul 23:50. Saat itu ada kakak gw dari luar kota datang dan dia tidur di kamar yang biasanya gw pake sehingga gw harus tidur di kamar orang tua gw bersama adek gw. Saat itu adek gw berada di sebelah kiri gw dan bapak gw ada diujung kiri Kasur, sedangkan ibu gw masih mengerjakan pekerjaannya di karpet kamar.

Seperti biasanya gw sikat gigi lalu mengambil wudhu sebelum tidur. Setelah selesai maka gw langsung mengambil ancang-ancang untuk segera tidur karna mata yang sudah berat karena belajar Kimia, kamar yang dingin membuat gw memakai selimut. Setelah semua dirasa cukup maka gw berdoa sebelum tidur dan langsung memejamkan mata. Gak kerasa ternyata gw udah tertidur dengan lelap. Kelanjutan cerita ini adalah berasal dari buku catetan yang langsung gw buat saat pagi hari karena gw ngalamin mimpi yang aneh.

Saat gw udah tertidur, mimpi yang kerasa seperti nyata begitu nyata. Dimana gw bisa menggerakan badan dengan sesuka hati, berbicara seperti halnya saat sedang bangun, dan saat itu keadaan seperti gw baru bangun tidur namun terbangun di tengah malam. Yap, jam dinding menunjukkan pukul 01:30. Disaat itu gw bisa mikir dengan normal bahkan gw inget kalau sebelah kiri gw adalah adek gw, tapi yang terlihat justru kakak gw yang masih memainkan game di smartphonenya. Saat gw menengok kearahnya dia terlihat normal saja seperti biasanya. Namun saat gw mencoba untuk duduk dan melihat kearah karpet kamar seketika gw langsung merasakan kantuk yang sangat-sangat besar hingga akhirnya saat itu berpikir untuk kembali tidur lagian gw harus sekolah pagi harinya. Sebelum tidur, gw sempet ngobrol sama kakak gw dan dia menjawab seperti biasanya. Ternyata saat gw mencoba untuk kembali tidur langsung terjadi. Yap, gw langsung tertidur dan bermimpi kembali. Bermimpi di dalam mimpi kah ini? Tapi di mimpi ini gw merasakan hal ghaib. Yap, badan gw serasa ‘tertindih’ atau dalam kata lain mitosnya gw sedang ditindih oleh makhluk ghaib. Saat itu keadaan gw sedang terbangun dari tidur dan melihat jam yang tertempel di dinding tepat di hadapan muka gw menunjukkan pukul 01:00. Bukankah 30 menit lebih awal dari sebelumnya? Saat itu gw masih bisa berpikir layaknya sedang dalam keadaan normal, maka dari itu gw merasakan sesuatu yang aneh dan gw masih inget sebelumnya gw pernah terbangun dikeadaan yang sama namun kali ini lebih cepat daripada sebelumnya.

Saat gw mencoba menengok ke kiri namun kepala tidak bisa bergerak termasuk seluruh badan. Lalu tiba-tiba terdengar jeritan wanita yang sangat kencang dan melengking membuat gw merasa merinding. Dengan kekuatan penuh gw berusaha buat terbangun dari tidur namun tidak bisa. Gw hanya bisa mengucapkan istighfar dari dalam hati karena seketika saat itu gw gak bisa berpikir jernih namun semuanya terlihat sangat amat nyata. Tak lama suara jeritan itu pun hilang dan semua kembali sunyi. Lalu masih dalam usaha yang sama yaitu mencoba untuk terbangun maka gw dengan sepenuh tenaga mencoba menggerakkan badan namun pada kali ini gw merasakan kaki bisa bergerak dan gw coba buat rilex lalu menutup mata dan memberikan sugesti ke diri sendiri bahwa ini semua hanyalah mimpi dari tidur. Lalu ada suara nyanyian sangat merdu dan halus, gw makin memberontak dan dapat menggerakan badan namun hanya seperti orang kejang dan gw bisa merasakan nafas seperti halnya gw bangun. Dengan konsentrasi penuh, hingga akhirnya gw bisa mengeluarkan suara walau hanya seperti jeritan hingga akhirnya gw merasa kalau gw sedang digoyang-goyangkan oleh kakak gw agar gw terbangun. Hingga akhirnya gw bisa membuka mata dan gw lihat muka kakak gw sedang berusaha membangunkan gw. Hingga akhirnya gw merasa lega karena terbangun dari mimpi buruk itu, namun ternyata semua belum selesai. Saat kakak gw mencoba menenangkan gw dengan membacakan ayat suci Al-Quran pun gw merasa makin ngantuk dan kembali tertidur namun kali ini dengan hati yang lebih tenang.

Tak kerasa gw pun sudah kembali bermimpi, namun kali ini gw berada tepat dijendela kamar lalu gw lihat badan gw terbaring di Kasur dan sebelah kiri gw adalah adek gw dan tentu saja ada bapak gw diujung kiri Kasur, namun gw melihat juga ibu gw yang telah tertidur pulas di karpet kamar. Mungkin terlalu lelah hingga akhirnya tertidur disitu pikir gw. Lalu gw akhirnya ketakutan, apakah ini yang namanya ruh keluar dari tubuh? Saat itu gw terbayang tentang ceramah yang pernah gw denger yaitu “Tertidur adalah dimana kita berada dalam keadaan setengah meninggal, dimana ruh kita ditahan oleh Allah untuk waktu yang sementara namun ada juga ruh yang tetap Allah tahan selama-lamanya atau dalam artian dia meninggal sepenuhnya”. Saat itu gw berpikir “Ya Allah, apa aku bakalan ditahan selama-lamanya dan meninggalkan keluarga tercinta dalam keadaan ini?”. Seketika gw merasa lemes dan langsung terjatuh ke lantai, sontak saja gw langsung terbangun dan melihat kakak gw masih memainkan smartphonenya dan jam masih menunjukkan pukul 01:45 lewat. Gw langsung berpikir “ini gak nyata, semua hanya mimpi”dan saat itu gw berusaha tegar dan gak takut dengan memejamkan mata dan berusaha terbangun ke dunia nyata. Tak lama setelah gw memejamkan mata, gw mendengar suara yang halus namun tidaklah jelas apa yang diucapkannya.

Setelah suara itu hilang, gw langsung terbangun ke dunia nyata dengan keringat yang bercucuran. Karena merasa belum yakin, gw pun mencoba menengok ke kiri. Yap, ada adek gw yang tertidur dan bapak gw yang tertidur serta ibu gw yang tertidur di karpet. Keadaan saat itu sangatlah mirip dengan apa yang gw mimpikan. Saat gw liat jam ternyata baru pukul 00:50 atau baru 1 jam gw bermimpi buruk. Karena dengan hati yang gak tenang maka gw memilih untuk melakukan shalat malam dan melanjutkan tidur dengan hati yang tenang. Setelah semua kembali normal maka gw melanjutkan tidur dan bermimpi namun kali ini gw gak inget sama sekali apa yang gw mimpikan, gw terbangun pukul 05:00 karena alarm yang berbunyi. Senyum yang lebar gw tampakkan sebagai penanda gw bahagia kalau Allah masih memberikan kesempatan untuk gw agar hidup di dunia ini dan membenahkan diri.

Semua ini masih gw inget hingga kini, namun gw catet dalam buku catetan untuk dikenang dimasa yang akan datang. baca juga artikel jual minyak pelet birahi, Bukan maksud untuk hal negatif, gw sengaja menshare kejadian yang gw alamin ini agar menjadi pembelajaran bagi kita semua.

Terimakasih sudah membaca
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.