Rabu, 03 Februari 2016

Disuruh Pulang Arwah Kakek

Niy cerita waktu ane masih kecil banget ( lom masuk TK ), ane sih gak inget, cuma diceritain ama nyokap ane....Biasanya klo poni ane udah panjang ( ane anak perempuan ), pasti nyokap selalu potongin rambut ane biar ga terlalu panjang. Nah sore itu, setelah potongin rambut ane, nah sisa2 rambut yg udah dipotong dibuang ke bak sampah yang ada diluar rumah. Hari itu ga ada firasat apa2 pada diri nyokap. Nah pas menjelang magrib, nyokap masuk keruang jahitnya dan disitu ada lemari jahit punya nyokap. Niatnya nyokap kesitu mau ambil gunting yang ada di laci mesin jahitnya. Pas nyokap buka tuh laci, jreeennggg.......( lom klimaks kok )...nyokap kaget secara ada rambut ane yang bekas digunting dan dibuang ke bak sampah kok ada dilaci tsb.

Kata nyokap, potongan rambut ane gak bau ( padahal secara baru dibuang ke bak sampah ). Setelah nyokap temuin potongan rambut ane, bulu kuduk nyokap langsung berdiri. Gak lama setelah itu, pembantu ane yang sedari tadi ada dikamar pembantu, tiba2 duduk dengan model bersila dan berbicara tapi dengan suara kakek2 ( kesurupan ). Untungnya ada bokap ane yang baru pulang dari kantor. Bokap ama nyokap yang udah liat gelagat aneh si pembantu, langsung mengamankan ane kluar dari rumah ( mungkin takut ada apa2 ). Ane digendong ama nyokap, dibawa kerumah tetangga kami yang seorang Pak Haji. Nah Bokap minta tolong ama Pak Haji supaya mediasiin dengan MG yang masuk kedalam pembantu ane.

Kata bokap, pas bokap ama Pak Haji udah mpe didepan rumah ane, nah Pak Haji ambil sikap Sholat dulu diteras rumah, selesai sholat, Pak Haji masuk dan duduk bersila didepan kamar pembantu dan ajak ngomong pembantu ane yang masih kesurupan. Percakapan pun dimulai, antara Pak Haji dengan si pembantu yang masih dengan sikap tenang, duduk bersila tapi dengan suara yg beda, khas suara kakek2. Bokap ane, cuma nungguin di belakang badan Pak Haji.

Selama percakapan berlangsung, yang bokap denger adalah bahwa yang merasuki pembantu ane itu ternyata arwah kakeknya si pembantu. baca juga belajar ilmu pelet, Arwah kakeknya ini tidak sudi kalau cucunya bekerja jadi pembantu, jauh2 pergi dari kampung halaman. Si arwah kakek ini mau supaya cucunya pulang kampung.

Akhirnya bokap ane tanpa ba bi bu langsung aja setujuin proposal si arwah kakek. Karena udah terlalu sore, maka diputuskan supaya sang pembantu pulang pagi2 keesokan harinya. Selesai bercakap-cakap dan udah ketemu solusinya, akhirnya tuh pembantu akhirnya sadar.
Nyokap ane malam itu bawa ane kerumah tante ane untuk menumpang nginap semalam saja. Pas besok pagi baru deh pulang kerumah, nah pas tuh pembantu mo pamit ke nyokap ane, nyokap ane gak mau liat muka pembantu ane ( saking masih shock ama trauma ). Gak lama berselang kepulangan tuh pembantu, nyokap ane lsg sakit demam....sekian
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.