Sabtu, 27 Februari 2016

Cerita Hantu di Rumahku

My Home
sebelum ane mulai cerita ane ada baiknya ane ceritain tentang rumah ane. ane bertempat tinggal di Magetan (sekarang lagi kuliah di SBY), baca juga minyak pelet wanita, daerahnya masih banyak sawah ama kebon yang luas (ane dipinggiran kota, bukan tengan kotanya.

nah, rumah ane ini dari empat penjuru diapit ama kebon yang lumayan luas (depan, belakang,kiri, kanan. depan rumah ada jalan kecil baru dilanjut ama kebonnya) baru ada rumah tetangga, jadi kalo malem gelap gitu gan. di antara 4 kebon yang mengapit rumah ane ini, kebon depan rumah yang hawa mistisnya paling ajib. (ane critain nanti).

back to the house, rumah ane ada 2 bagian, dumah bagian barat (lama) yang isinya kamar ane, kamar kakak ane sama kamar mbak rini (yang bantu ibu dirumah) + buat garasi motor, sedangkan rumah sebelah timur buat rumah pada umumnya (ada ruang tamu dll). dari ane SD ane udah tidur sendiri di kamar ane yang di rumah barat, dulu sering banget rumah yang dibagian barat pas malam2 kaya dilempari kerikil (orang jawa bilangnya di krutuki), di depan rumah sebelah barat ini dulunya ada keran air buat nyiram tanaman (sekarang udah diputus salurannya ama bapak) dan sering banget jam 10-11an malem keran ini ngucur sendiri (kalo anak kecil iseng kekna kaga deh gan, rumah ane kalo malem lumayan serem, kesannya gelap gitu). di halaman rumah sebelah barat, kakak sepupu ane pernah liat ada orang lagi sholat di sini, ketika disamperin diem aja, ditinggal deh.

di rumah sebelah timur, paman ane pas maen kerumah sering banget liat wanita kek nyokap lagi nyapu depan rumah, padahal emak lagi didapur masak (taunya paman pas udah masuk rumah nemuin emak yang lagi masak didapur). katanya sih, mahluk yang sering muncul mirip nyokap ini adalah penunggu keris yang dulu dikasih sama almarhum kakek (ayahnya ibu). bagian belakang rumah sebelah timur ada gudang (sebenernya sih extensionnya dapur, cuman jarang kepake) kakak sepupu ane yang bisa liat bilang kalo disini ada genderuwo, tapi kaga ganggu ( kekna udah PW disitu gan) di kandang ayam belakang rumah malah lebih rame lagi katanya sih ada pocong ama cewek yang jalannya ngesot (bukan suster lho)

oya lupa cerita, di antara rumah ama dapur ada kolam ikan, katanya kakak ane nih, pas dia lagi sendirian didapur (masak) sering banget kaya diperhatiin orang dari arah kolam ikan ntu. karena udah biasa ya di cuekin aja. didapur ini ada kamar mandi + tempat cuci baju. kata nyokap ane, kalo malem2 beliau kebangun n mau nyuci, pasti ada suara kek bokap ane manggil nyokap. pas di cek, bokap lagi pules di tempat tidur. ama nyokap di terjemahin: jangan nyuci malem2.

meskipun banyak yang nungguin rumah, ane belum pernah sekalipun ketemu ama mereka. uniknya lagi, meskipun rumah ane ditinggal tidur siang dengan semua pintu terbuka, alhamdulillah kaga ada maling yang dateng. entah mengapa...
temen ane yang maen kerumah pada bilang si kalo rumah ane hawanya adem + agak serem gitu
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.