Minggu, 03 Januari 2016

Pengalaman Tak Terlupakan di Ruang ICU

Begini ceritanya,
Waktu itu saya sedang kerja sift malam, sekitar jam 3 dini hari rasanya mata ini mulai terasa berat, ngantuk banget, lalu saya bikin segelas kopi, berharap bisa melek ni mata, cz kerjaan masih menumpuk.
Setengah jam berlalu, gak ada perubahan, malah nambah parah, dibarengi sama sakit kepala segala. Ampun pening banget. Tanpa pikir panjang saya langsung mencari kotak P3K, cari-cari b*dr*x dan memakannya.

Aneh bener memang malam itu, segelas kopi dan satu butir obat sakit kepala gak ngefek sama sekali, bawaannya malah lemes kurang semangat.
Melihat keadaan saya yang seperti tidak biasa, seorang teman langsung bertanya, "kenapa?"... "lemes, ngantuk dan pusing" jawab saya... "Ya udah pulang aja" kata dia, ... "tanggung, belum kelar" saya tetep ingin melanjutkan sisa kerjaan di malam itu.

Beberapa saat kemudian waktu istirahat tiba, temen saya ngajak keluar buat makan, tapi saya menolak, rasanya gak nafsu buat makan, saya memilih melanjutkan kerja di jam istirahat. Sebelum keluar, teman tersebut memberikan satu botol 600ml minuman suplemen, kalo gak salah seperti Ext** J**S.
Kebetulan sekali, biar gak lemes sekalian saja saya minum semua sampai habis.

Paragraf di atas menggambarkan awal mula kejadiannya, ini dia yg saya rasakan sehabis itu;

Efek dari kopi, obat sakit kepala dan E**** J** tersebut mulai bereaksi, saya berani sumpah, itu emang tidak disengaja dan emang tidak tahu apa yang akan terjadi jika ke 3 nya diminum bersamaan.
Kepala yg tadi pening malah tambah sakit, Jantung bedegup cepat dan keras sekali, yg paling serem leher seperti dicekik. Kesadaran mulai hilang, baca juga artikel ilmu pelet tanpa puasa, dalam kondisi seperti itu saya cuma sendiri gak ada orang sama sekali. Dalam pikirin yg sempat teringat waktu itu, saya berusaha keluar ruangan, walau dengan berjalan sempoyongan gak tentu arah, jangan sampai kalau meninggal gak ada yang tau.
Antara sadar dan gak sadar akhirnya saya bisa mencapai pos satpam.

Nah, dari situ saya sudah tidak ingat apa-apa lagi. Kalau kata cerita teman sih, saya terkapar sebelum sampai pos satpam dengan mulut penuh cairan dan busa, diagnosa sih over dosis atau sejenisnya kek gitu lah, cuma bedanya saya bukan mengkonsumsi narkoba.
Setelah ketahuan terus langsung dibawa ke IGD dan akhirnya dipindah ke ruang ICU. Dari laporan sih sekitar 2 hari saya nginep di situ, tapi perasaan cuma 2 menit saja. 2 menit dengan pengalaman yang gak pernah terlupakan sampai sekarang.
Kalau dibilang mimpi gak mungkin, cz saya bukan tidur. kalau menghayal atau halusinasi malah gak mungkin sama sekali, cz saya belum sadar.
Waktu itu, saya berasa di alam lain, alam yang jauh beda dengan di dunia, alam tersebut sangat damai sekali, tentram, adem, gak ada namanya hawa nafsu, keramaian, hingar bingar,.. betah sekali rasanya..
Selama di alam itu, saya gak kepikiran sama sekali masalah duniawi, seperti lapar, haus, keluarga, pekerjaan, hutang, capek, sakit, panas dan sebagainya.
Tubuh ini rasanya ringan banget, gak ada beban pikiran apapun.
Nyaman senyaman-nyamannya.
Namun, lg asyik-asyiknya menikmati alam di situ, tiba-tiba datang 4 makhluk tinggi besar, sosoknya dan wajahnya tidak begitu jelas, susah digambarkan, namun serba putih. Salah satu dari mereka dengan suara yang lembut meminta saya untuk pulang, "bukan saatnya kamu disini sekarang", katanya begitu. Lalu saya diantar berjalan beriring, dan akhirnya mata ini terbuka... sempet bingung, dimana ini?, alat deteksi jantung, infus, oksigen dll membelit di tubuh saya.. beuuuh ternyata di ruang ICU.
Subhanallah..., brarti alam yang tadi dimana ya?
Sampai saat ini saya belum tau jawabannya. Dan sampai saat ini juga masih teringat dan rindu alam itu.
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.