Rabu, 20 Januari 2016

Ketemu Ndas Gelundung

Ceritanya pas awal tahun ini, lumayan masih fresh di kepala ane..
Ane kebetulan tinggal di Serang, Banten..
Malam itu ane niatnya nganter cw ane pulang ke tempat tinggal dia dengan motor bebek ane, or tepatnya pada saat itu rumah Kaka nya. Udaranya cukup dingin dan kebetulan hujan baru saja berenti, dan karena hujan itu lah ane terlambat mengantar si doi pulang. Sekitar pukul 11an dari rumah ane berangkat, jarak rumah ane ke tempat tinggal dia sekitar kurang lebih 7 kilo. Hal yang ane benci saat telat nganter adalah: "where's the nearest road" jalan paling deket lewat mana yah? saat dalam kebingungan di lampu merah, cewe ane mengusulkan untuk pergi melewati alun-alun kota serang. "hah? bukanya nambah jauh yah?" kata ane. "aku sering kuk lewat situ, seenggaknya lampu merahnya lebih sedikit" kata cewe ane. Akhirnya ane turutin aj kemauan dia. Yang ternyata membawa petaka bagi Ane.

Singkat cerita, ane udah melewati daerah alun2 dan next stop adalah belok ke daerah bernama kaujon. Di sini ane bingung lagi, karena menghadapi persimpangan yang gak jauh di depan ane. Ane langsung aja nanya lagi ke Cewe ane, klik mengenai minyak pelet birahi, "lurus or belok?" "lurus aja lebih deket" kata cewe ane.

Sedikit info, kalo ane belok, ane harus ngelewatin pemakaman umum yang udah tua di daerah situ, dan lumayan "rame".

Akhirnya ane lurus, melewati jembatan gantung yang sedang di perbaiki, dan belok kanan melewati pohon bambu lalu belok kiri lagi melewati perumahan, dah saat di simpang jalan satu2 nya hanya lurus lagi melewati taman kanak kanak. Yang jadi masalah adalah bukan taman kanak-kanan nya melainkan di seberang taman kanak-kanaknya itu sebuah kebun kosong yang berisi tanaman liar dan beberapa pohon kelapa, yang seringnya "rame" juga plus jalananya agak rusak and gelap bgt. jalanya paling cuma 100 meteran, tapi suasananya bikin jadi kaya 10 kilo..!!!

Ane beberapa kali "ditampakan" beberapa MG, seperti gugun, or mumun tapi semuanya cuma sekelbat2 bayangan. Tapi malam ini "Beda". "Yank dinging bgt yah", kata cw ane, "Iyah lah kan abis ujan", ane nimpal. "Tapi, kok udaranya tipis bgt yah, biasanya abis ujan udaranya seger..?". Ane cuma bisa diem cuz gak tau penjelasan "sok" ilmiah apa yg bisa ane terangin ke dia, cuz kalo ane bilang kenyataanya, dia bisa pingsan di motor cuz dia orangnya penakut bgt.

Saat di ujung jalan, "gedebug..!!!" Tiba2 ada suara "sesuatu" jatuh dari pohon kelapa yang persis ada di samping depan ane.
"suara apa tuh" kata cewe ane.. "paling kelapa jatoh" kata ane mencoba menghibur (diri sendiri)..

dan saat ane melintasi asal suara tersebut..
"sialll, maaaaaaakkkk...!!!!" dalem hati ane...
Kepala tanpa badan, teronggok di pinggir jalan yang ane lewatin, tepat berada di bawah pohon kelapa tadi, bukan cuma itu kejutanya, kepala itu berguling, seolah-olah menoleh ke arah ane sambil menunjukkan mukanya yang hancur lebur gak berbentuk. Ane berusaha tenang melajukan motor ane, yang ane poll gas tapi masih aja slow motion.. dan saat keluar jalan tersebut ke tempat terang motor ane kembali normal, tentu saja kebut tiba-tiba. "yank kenapa? kok tiba tiba kebut?" kata cewe ane.
"Aku jelasin nanti, yah.. jangan sekarang..", dengan keringet dingin bercucuran, ane tancep gas melewati kampus UPI Serang, sambil terus melirik kaca spion, takut-takut "dia" ngikut.

sesampainya, ane di tempat tinggalnya, ane langsung ceritain apa yg ane liat, si doi keliatan ketakutan, and sedikit menangis. Ane jelasin semuanya, and ane juga bilang "gak ada ikutin" akhirnya ane pamit pulang, tanpa melewati jalan itu pastinya.

DI rumah, badan ane tiba-tiba panas dingin, ane mual-mual cuz, "pemandangan" kepala tadi bener2 DP..!!

akhirnya ane sakit, 3 hari ane gak bisa makan, kata bokap Ane sih gak ada yang ikut, cuma pikiran bawah sadar ane terus2 mikir ke "sosok" tersebut..

sosok kepala tanpa badan tersebut bikin ane ogah lewat jalan situ lagi, sampe detik ini ane kagak lewat situ, kemren2 ada job sampe subuh di deket kampus UPI Serang juga nae kaga lirik2 tu tempat, kapok..!!!
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.