Rabu, 20 Januari 2016

Cerita Setan Motivator Handal

waktu itu seinget ane, ane masih magang jadi fotograper di satuan forensik gan, dan itu selalu sampe malem

waktu itu, kira2 hari kamis,biasa ane balik jam 10 mlm,dan jalan kaki dari tempat kerja ampe rumah,kira sekitar 5km lah (maklum anak kost musti hemat)

waktu jalan sambil rokoan di trotoar ane ngeliat ada ce, karena ane biasa liat sama hal yang begituan, jadi ane cuekin dah. klik juga artikel minyak pelet semar mesem dan tuh ce ngikutin ane tanpa sepatah kata apapun gan , hingga akhirnya sampe ke warung kopi pinggir jalan, ane seperti biasa, istirahat buat ngopi dulu, tuh ce duduk sebelah ane, ane sih cuek aja, toh penampakan yang ane liat bukan cuma si ce itu doank ,

hingga si abang (penjual kopi) bilang gini "oi dev,itu temen lu kok ga di kasih jaket, abang liat dia ngikutin kamu dari jauh"

wew kok si abang kopi bisa liat, ane kan bingung gan, ampe ane tanya "keliatan juga ya bang" kata ane sambil cengar cengir ,
"ya iya lah orang itu bukan hantu yang kaya loe liat" bales si abang (dia tau ane bisa liat gan), sampe semua orang yg ngopi disitu ngeliatin ane

buseeet... buru2 deh ane bilang ke si ce ntu "aduh sorry2 mbak,btw maaf kenapa mbak ngikutin saya ?" tanya ane,
"saya lagi bingung mas ?" balesnya datar,
"lagi bingung kok dateng ke saya ,emang bingung kenapa? karena saya ganteng ya ?" bales ane sambil becanda biar rada cair suasana nya
disitu dia cerita panjang lebar, dan yang ane tangkep dari ceritanya itu dia sepertinya korban hipnotis org2 ga bertanggung jawab gitu

karena kasian ane bawa balik aja ke kost sambil mikirin alesan buat ke ibu kost supaya itu ce bisa ikut tidur di kost ane (bukan sekamar ye gan)
sambil jalan2 karena masih jauh ke kost akhirnya kita ngobrol banyak disitu dan nama tu cewek alya gan :, imut lagi (ya ampun beruntung bgt ane pas hari itu..... awalnya).

sampe disuatu percakapan dia nanya (seinget ane kek gini) "eh kata si abang tukang kopi kamu bisa liat hantu ya?" sontak ane kaget gan,bingung mau jelasin apa,ane cuma angguk aja trus dia cuma senyum, ane bales dah "emang lu kagak ngerasa aneh, risih, ato takut gitu..?, kebanyakan org kalo deket gw suka kaya gitu loh, gw kadang disangka orang gila, kenapa gw dikasih yang kek begini dah,aduh pengen banget deh jadi org normal"

dia cuma geleng2 kepala sambil senyum "jangan merendah mustinya kamu bersyukur sama yang diatas", trus dia megang tangan ane gan : "tangan kamu anget ya,biasanya kalo tangan org anget berarti org itu punya sifat dingin"
dalem hati kok kaya kata2 di film cuma film apa ane lupa, sambil ngelepasin tangan tu ce ane jawab "gw bukan tipe org yang dingin, tapi gw cuma kesepian aja" karena waktu kejadian itu 3 bulan sehabis ce ane meninggal gan

setelah sampai di kost ane cerita panjang lebar ke ibu kost, dan untungnya dia setuju.

besok paginya tuh ce masih ada gan dan ane makin yakin disitu kalau dia tuh orang bukan hantu (awalnya), karena ane lagi off jadi ga ke kantor, disana ane sama si alya (tuh ce) ngebahas soal kejadian yang nimpa dia, setelah ane telaah ternyata tempat tinggal tuh ce ga begitu jauh dari kost ane, trus ane janji ke si alya bakal nganterin dia sehabis nyekar di makam ce ane gan, ane berangkat nyekar sama temen ane gan dan si alya ane tinggal di kost, waktu sampe pemakaman, seperti biasa ane baca doa buat pacar ane gan,dan waktu pas mau balik, temen ane nunjuk ke salah satu makam yang kayanya udah lama ga didatengin yang ziarah, anehnya kenapa ane berpikiran buat bersihin itu kuburan, tanpa banyak ceng cong ane ma temen ane bersihin tuh kuburan, dan yang ada di tulisan itu namanya "ALYA" .

ane diem aja disitu, dan temen ane nanya kenapa ke ane,trus ane buru-buru pulang ke kost, yang ane pikir itu cuma alya ntu kan org, trus kan banyak yang liat dia, tapi kok..., pasti yang di makam itu alya yang lain...

baru aja sampe pintu makam ane noleh lagi kebelakang dan ternyata di makam yang ane bersihin itu ada ce, ane suruh temen ane buat ambil motor duluan ke parkiran, dan ane samperin lagi ke makam tadi, ternyata bener itu si alya,sedikit percaya ga percaya ane coba buat pikir logis, tapi tetep ga bisa .

setelah di deketin trus si alya bilang (ane masih inget kata2 nya gan) "akhirnya kamu tau ya..", ane cuma diem aja gan

"kamu tuh jangan ngerasa kurang ya, kamu punya kelebihan, jangan ngerasa beda yah, dan jangan terlalu sedih kalau ditinggal seseorang, pacar kamu udah tenang kok disana" kata dia sambil senyum (kata2 itu selalu ane inget gan)
trus ane bilang "habis ini kamu mau ngapain?"
"terima kasih ya,saya cuma mau terima kasih,karena sudah mendoakan saya juga" sambil jalan ke arah poon gede trus ngilang .


ga lama temen ane nongol sambil nyodorin konci motor,dan ane ma temen ane langsung balik ke kost.
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.