Minggu, 03 Januari 2016

Cerita Seram Hantu Perayaan Nyepi

Jadi ini cerita terjadi berulang tiap tahunnya , ane yang lahir dan tinggal di bali sudah 21x ngelewatin nyepi..dan pengalaman" unik yang ane dapet di tiap nyepinya selalu berbeda - beda.
Tepatnya setelah umur 16 tahun lah ane dapet kejadian kayak gini..

ok langsung ke cerita..

Ane tiap nyepi itu selalu di minta untuk ikut jaga keliling (semacem ngeronda ) buat ngejagain kemanan lah istilahnya. Jadi di mulai pukul 6 sore ampe jam 3 pagi ane jaga dah tuh...

<baca juga mengenai ilmu pelet birahi >

Kejadian ini ane alamin nyepi tahun ini, (yang ga tau nyepi.,. search aja di google gan)..

Hari ntu ane bangun agak siang, kecapean abis angkat ogoh" malemnya...nah waktu baru bangun biasalah,langsung mandi suapaya segeran dikit..ane keinget kalo ini hari nyepi, dan ngebatalin niat buat nyalain tipi..menghormati gan..

Hari nyepi tahun ini tuh bertepatan ama hari jumat,, nah kata bapak gubernur, yang muslim boleh tetep solat ke masjid, tapi ga pake motor n pengeras suara. Jadi saling toleransi ama tenggang rasa dah.

Ane yang liat jam (rencananya sih mau solat jumat) ternyata udah kelewat jam 12..alhasil cuma bokap ane aja yang ke masjid.

<skip>

Hari semakin sore,,,dan mulai dah tuh,,belasan sms masuk ke enpon,,yaa,.,,sms dari temen2 ane kalo nanti kumpul di rumah temen buat persiapan jaga...

Matahari semakin rendah dah tuh, sinarnya makin kuning kemerahan, ane bersiap mandi,,mumpung masih ada cahaya,, soalnya kalo malem kan ga boleh nyalain lampu, apalagi di tambah bulan mati,,otomatis jadi gelap banget...

selesai mandi ane pake pakean adat bali dan brangkat ke rumah temen ane dah tuh..
sampe disana, yang laen udah pada kumpul. dan kami langsung berangkat kerumah tetua tempat kami biasa kumpul..

Setelah dapet arahan sedikit dari Kelian (Kepala) lingkungan adat kami, kami pun brangkat buat patroli..
Dari tempat tetua,, kami jalan ke selatan,,menuju timur...
satu per satu rumah kami cek,.,sapa tau aja lampunya idup..

Begitu masuk ke gang rumah ane,,dari kejauhan ane liat sinar matahari muali tipis di barat..dengan pelan tapi pasti kami jalan dari mulut sampe ujung gang..

<skip>

langit mulai gelap banget, liat jam,,eh ane ga bawa jam,,terpaksa dah liat di engpon,.. ternyata udah jam 7 lebih,.,.sedangkan jalur yang jadi rute kami baru setengah jalan.

hawa mulai makin dingin, ane ama temen2 ane pun akhirnya nyampe di bates wilayah banjar kami, dan berjalan berbalik ke rumah tetua banjar buat kumpul lagi..

disini nih mulai hawa nya ga enak..di antara temen2 ane yang ane ajak jalan, bisa di bilang ane yang paling sensi ama yang ga kliatan mata...dan itu juga di tauin ama semua temen ane...

alhasil waktu ane ama temen2 nyampe di pertigaan yang di sebelahnya ada sekolaan,mulai dah bulu2 naek semua,,,punggung mulai berat,,dan hawa yang tadinya dingin berubah jadi panes di punggung ane aja,,,

tapi ane berusaha tetep diem aja,,karena bisa di bayangin kan ,,,ga ada lampu,,bulan mati,,dan jalan di tengah gelap tu pasti fikiran jadi ga beraturan,,ane coba tanggapin positif aja...

tapi fikiran dah ga bisa positf waktu bau2an mulai kecium,,,seklilas samar2 ane cium bau harum banget,,awalnya ane fikir orang lagi bakar dupa,,tapi keinget lagi ini nyepi.ga boleh ada cahaya,,baik itu dari api dupa...,,,ane coba fikir kalo ini bau dari parfum,,,
tapi apa iya kan dari tadi ga ada yang bau kayak gini..

ane coba alihin fikiran,,,

alhasil waktu ngelewatin kebon2an punya orang,,ane yang lagi baca sms,,ketinggalan dari temen2 ane,,kira2 jarak 10 meter lah ane ketinggalan,,,
ane jalan sendiri ga mau lari sih,,males,capek,,toh dah deket tempatnya fiikir ane,,

semakin deket deh tuh ane ama kebonnya,,dan FYI di kebon tuh ada poon bambu yang lumayan rimbun juga,.,,

ane awalnya sih ga mau fikir ane2,,tapi ga bisa,,setelah dengan sangat jelas dan gamblang si om tiba2 berdiri di antar tuh poon,,,

badannya item (ga tau efek dari gelap ato apa),,,tinggi,,gede...dan ga normal banget kalo ukurannya disamaain ama ukuran badan manusia...

ane yang tiba2 di suguhin pemandangan kayak gitu,cuma bisa melonggo aja melototin apa bener ga yang ane liat..

perasaan kaget sih ada sebenernyee,,tapi perasaan penasaran itu lebih gede,,alhasil ane jongkok dah tuh mratiin bener ga yang ane liat,,,

seolah palsu,,tuh om ga mau pergi,,,tetep diem disana,,n ga bergerak sama sekali,,ga tau dari mana datengnya suara,,ane jadi punya keinginan buat baca doa dikit...

awalnya ane baca surat2 pendek aja,,yahh,,sekedar buat nenangin diri lah,,,

tapi mulai dah nih,,,si om yang tadinya diem,,mulai gerak dah tuh,,,dikit dikit,,tapi masih dibatas seperti di tiup angin doang,,

ga tau kenapa perasaan ane mulai tertantang,,ane naek ke ayat kursi,,
entah dateng dari mana,,tiba2 angin dateng dari sepoi cenderung mengeras,,ane ulang2 terus dah tuh ayat kurisnya,,,

dan ternyata itu negbuat om tadi mulai melakukan interaksi,,,pohon2 bambu yang ada disekelilinnya muali goyang keras banget,,sampe daun2 nya macem kena bade,,,

awalnya mau ane tambahin ayat yang laen,,tapi brubung suasana makin panas,,dan ane ga mau terlalu jauh kontak ama si om,,,ya ane selesaiin ampe disana aja,,,

kemudian ane sempet pamit ama tuh om,,dan berangkat ke tempat dimana temen2 ane udah kumpul,,

sampe disana,,mereka pada nanyain.,..ane dari mana...

ane cuma bilang,,pipis bentar,,hahahhahaha

sebenernya masih banyak pengalaman yang mau ane ceritain,,tapi nanti ya ,,lagi banyak tugas kampus

salam
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.