Jumat, 11 Desember 2015

Tumbal Pesugihan

Jadi,aq punya seorang kenalan, dia itu dibilang bisa menyembuhkan orang yang kena “penyakit” aneh. Misal : santet, telu, tumbal, dll. Aq manggil dia dengan sebutan “Aa” (panggilan orang sunda), karna dia seorang laki-laki yang umurnya lebih tua dr aq. Kadang aq suka minta dia untuk cerita tentang pengalamannya “mengobati”, soalnya kalo minta cerita tentang dia ketemu setan sih, dia suka cuex aja, dan jawabannya paling “Ah, yang gituan udah ga aneh.”
Sorry kalo ada kata-kata ato kalimat dari tulisan ini yang tidak dimengerti oleh para reader KisMis.

Ceritanya dimulai saat ada 1 keluarga kaya raya sedang merayakan pernikahan anak perempuannya, sebut saja namanya Mawar. Setelah selesai belajar ilmu pelet ampuh pesta pernikahannya, tiba-tiba saat mau Malam Pertama si Mawar ini lumpuh gitu aja, dan keadaannya seperti tidak mempunyai roh, tapi jantungnya tetap berdetak dan semua organ tubuhnya berfungsi baik-baik saja, sudah banyak dokter yang menangani tapi mawar ga bisa sembuh-sembuh juga, bahkan paranormal-paranormalpun ga bisa menyembuhkannya.

Aq akan bercerita sebagai pihak ke dua alias si Aa nya.
Aq sudah beberapa hari merasakan pusing yang amat sangat, dan biasanya kalo sudah seperti ini pasti akan ada orang yang meminta bantuanku dan masalahnya pasti lumayan penting.
Dan benar saja, tiba-tiba suatu malam aq kedatangan seorang tamu laki-laki yang terlihat sangat gelisah, rupanya beliau orang dari luar kota.
Terjadi percakapan antara aq dan beliau.

: “Maaf saya mengganggu A, saya benar-benar membutuhkan pertolongan Aa.” Katanya sambil terlihat benar-benar sedih.
: “Memang ada apa?”
: “Itu keponakan perempuan saya sedang “sakit”, dan saya mohon Aa bisa membantu saya. Karna keponakan saya sudah 2tahun lebih tidak sembuh-sembuh.”
: “Memang apa yang terjadi dengan keponakan bapak?”

Lalu si bapak itu menceritakan secara singkat penyakit yang menimpa keponakannya itu kepada ku.
: “Lalu dari mana bapak mendapatkan alamat rumah saya?.” Tanya ku heran.
: “Jadi gini A, disaat saya sudah capek dan hampir menyerah untuk menyembuhkan keponakan saya, didalam tidur, saya bermimpi didatangi seorang kakek-kakek yang berkata kalau saya harus shalat iktiharoh minta petunjuk dari Yang Maha Kuasa. Maka tanpa lama menunggu, saya shalat iktiharoh, nah selesai shalat saya berdoa untuk mendapatkan petunjuk dari Allah SWT. Setelah semua beres, tiba-tiba saya melihat secarik kertas tidak jauh dari tempat saya shalat, lalu saya baca dan disana terdapat alamat nya Aa ini. Begitulah ceritanya A.”

Aku agak kaget juga mendengar penjelasannya itu. Lalu karna aq merasa terpanggil dan merasa memang beliau dan keluarganya membutuhkan aq, maka aq tak akan menolaknya. Segera aq siap-siap dan pamit ke keluargaku untuk menuju ke rumah beliau.
Setiba dirumahnya, aq sudah tidak heran lagi melihat rumahnya yang besar dan benar-benar terlihat sangat kaya raya, aq cuma bisa mengucap istigfar. Aq berkenalan dengan pemilik rumah yang terlihat sangat sedih.

Dengan segera aq menuju kamar si gadis, sebut saja namanya Mawar, melihat dia terbaring tak berdaya, kurus kering kerontang, tatapan mata nya kosong seperti tidak mempunyai nyawa dalam tubuhnya. Padahal kata keluarganya, mawar ini tiap hari tetap makan dengan cara disuapi.
Aq lalu menerawangnya terlebih dahulu, dan Astagfirulloh ternyata didalam tubuh gadis ini bukanlah roh sang gadis, tetapi jin.

Tidak mau berlama-lama aq segera melakukan ritual “penyembuhan”. Alhamdulilah aq bisa mengembalikan roh Mawar ke tubuhnya kembali. Aq usirlah jin yang telah beberapa tahun menempati tubuh Mawar itu.
Lalu aq keluar dari kamar Mawar, dan berbicara pada keluarga Mawar.
“Tolong belikan seekor ikan yang paling besar di pasar dekat-dekat sini, dan INGAT jangan ditawar harga ikan itu, berikan saja uang yang disebutkan oleh sipenjual ikan nya.”
Setelah ikan sudah dibeli, aq menyuruh mereka untuk memasak ikan itu setengah matang saja, dan juga menyiapkan 1 bakul nasi.

Tidak berapa lama dari situ, Mawar terbangun dan terlihat sangat kebingungan. Ibu Mawar dan keluarganya benar-benar terlihat sangat bahagia. Lalu Mawar meminta makan, karna katanya dia amat sangat merasa lapar. Diberilah ikan setengah matang itu dengan sebakul nasinya. Mawar terlihat sangat lahap memakan makanan itu. sampai-sampai nasi sebakul dia habiskan.
Alhamdullilah, Mawar telah sembuh. Akhirnya aq berpamitan pulang pada si pemilik rumah, lalu si pemilik rumah memberikan aq sebuah koper, seperti koper tas untuk pergi kekantor. Nyonya rumah itu membuka kopernya, dan terlihatlah uang 100ribuan yang bertumpuk penuh didalam koper itu.
: ” A, ini buat Aa, untuk ucapan terimakasih kami karna telah menolong Mawar.” Kata Nyonya Rumah itu.

: “Sudahlah bu, tidak usah, saya menolong bukan untuk ini”. Jawabku sambil tersenyum.
: “Engga A, kami harap Aa bisa menerima ini.” Si Nyonya rumah tetap memaksa aq untuk menerimanya.
Akhirnya dengan terpaksa aq mengambil selembar uang 100rbuan dari tas itu sambil berkata, “Bu, ini sudah saya ambil rezeky bagian saya, dan tolong sebaiknya sisa uang dikoper ini, Ibu sodakohkan pada anak yatim piatu untuk membersihkan harta Ibu agar tidak terulang lagi kejadian seperti yang tertimpa pada Mawar, dan kalau bisa dan iklas, ibu jual saja semua harta ini, lalu ibu bagi pada orang yang lebih membutuhkan.”

Aq berani berbicara seperti itu karna aq lihat, harta mereka itu benar-benar didapat dari sesuatu tindakan yang pasti akan mencelakakan mereka juga.
Akhirnya aq pamit pada keluarga kecil itu.
Begitulah cerita dari kenalanku, ga seramkan?
Ya, seperti judul dr cerita ini, sebenarnya Mawar itu tidak sengaja menjadi tumbal bapaknya yang punya pesugihan, dikarenakan bapaknya telah meninggal dunia, maka pada saat hari memberi tumbal, tidak ada calon tumbal yang disediakan, jadi Mawarlah yang di ambil dianggap tumbalnya.
Yang membuat aq salut, selama 2tahun Mawar “sakit”, suami nya Mawar tetap mendampinginya.
NB :

Aku minta maaf kalo aq tidak memberitahukan nama asli dan tempat asli kejadian, karna kata si Aa,ada aturan yang harus dipatuhi bila membantu orang itu,dan keluarga yang dia tolong itu termasuk keluarga terhormat dan terpandang. Jadi kasihan bila nanti keluarga yang udah tobat itu tercemar nama baiknya.
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.