Jumat, 11 Desember 2015

Pamer Penunggu Rumah

ane mulai dari rumah jakarta ane dulu yaa...

rumah ane ini berada di suatu komplek yg cukup di kenal daerah cibubur. kira kira udah 10 tahun ane tempati bersama keluarga. dan pasti nya ada beberapa hal yg di kerjain sama penunggu rumah ane yg baik2 ini

pertama..

pas ane baru nempatin rumah ini beberapa bulan bersama nyokap dan bokap ane. pas malemnya, dimana ane uda bobo. nyokap ngedenger orang jalan di tangga.. tep tep tep tep.....

wah, nyokap bingung dong, soalnya ane, bokap sama nyokap tidur di kamar yg sama dan semua nya komplit

karena penasaran, nyokap keluar kamar dan mulai nurunin tangga buat ngecek siapa yg drtd sibuk naek turun tangga. pas diliat? nihil gan pas diliat pintu utama depan, eh gorden gerak2 sendiri, padahal itu gorden yg keras, kayak karton2 gitu

kedua.

cerita dari temen kk ane. sebut aja namanya A. nah, si A ini bertamu ke rumah ane gan, sekalian nginep. setelah ngobrol2 mantra sihir ama keluarga ane si A pengen tidur2an di kamar lantai 1(tamu tidur disini semua, tp sering ane pake juga)

nah, si A tidur2an tuh, eh akirnya ketiduran. nah, ditengah2 tidurnya si A, doi tiba2 kebangun dalam keadaan 1/2 tidur. eh tiba2, doi katanya ngeliat orang item tinggi di deket dia tidur gan! ngeliatin doi lagi! katanya doi ke stun beberapa detik gan, nah begitu tu mg ilang baru deh dia heboh manggil2 ane dan kk ane. dan langsung cerita dengan tampang pucet kayak tembok

padahal, seumur2 ane tidur di kamar itu. ga pernah liat apa2. alhamdulillah ya

nah, ujung2 nya diketahui, si A ini ga ucap salam pas masuk rumah ane..



ketiga, ini cerita ane gan..

kalo udah malem dan biasanya ane nemenin nyokap tidur di kamar lantai 2, bokap lagi sering2 nya keluar kota buat garap kerjaan beliau.

dan kalau rumah ane dlm keadaan sunyi(nyokap tidur, tivi mati, pokoknya sunyi) udah sering tuh ada suara orang naek turun tangga!dak dik duk dak dik duk(kaya lari2)

ane sih santai aja, toh dia cuma maenan tangga doang dan ane tetep bisa bobo dengan tenang(udah kebiasa juga)



ada lagi cerita soal kamar pembantu yg udah berbulan2 kosong.

pas malam apa ane lupa

ane waktu itu mau nyari2 baju seragam buat besok. kebetulan baju2 di kamar pembantu, nah, pas masuk kan kamar masih gelap tuh, lampu blom ane nyalain. eh tiba2 ada suara orang napas!! hufff hahh hufff hahhh (kira2 kaya gini gan,, suaranya berat gitu)

gilaaa, langsung berdiri semua bulu kuduk anee langsung ngacir ane keluar kamar

masih dari kamar pembantu gan, mungkin ga pernah di tempatin lagi ya..

ane malem itu lagi di kamar gan sama nyokap, ane belajar waktu itu. nah tiba2 nyokap keluar kamar. eh, ga lama ada suara ciway ketawa2 "hahahaha" bukan khas kun2 tapi nya. ane penasaran kan, ane kira itu nyokap. eh pas ane tanya, taunya nyokap masih di bawah dan kata nyokap dia ga ketawa2



kalo ini soal kerjaan mh rmh ane yg iseng: mentang2 udah 10 tahun bareng, jadi doyan iseng!

kerjaannya tuh, niruin suara anggota keluarga ane!

nih, yg pertama di alamin bokap ane. waktu itu hari sabtu, dan ane libur. bokap lagi main tenis gan, sedangkan ane jam 7 uda berangkat ke sekolah buat les: dan nyokap jg udh berangkat ngajar dari jam 7

nah, pas bokap balik ke rumah(bokap ga tau, ane udah pergi les) bokap niatnya ngajakin ane sarapan gan. dia manggil2 ane dari lantai satu(ane bobo di lantai 2)

"piin! piin!(nama panggilan ane) udah makan belom?" tiba2 ada suara ane dari lantai 2 "udaaaaaaaah"(padahal ane uda pergi les)

karna nganggep ane udah makan, bokap pun makan. sekitar jam 9, bokap bingung ane kok ga turun2. jadi .bokap nyusul ke lantai 2, dan pas di cek.. NIHIL! langsung bokap nelpon ane, dan ane bilang kalau ane udah ninggalin rumah dari jam 7. ketawa2 + keheranan lah kami waktu itu

yang kedua, pas malem2 tuh. ane lagi maen komputer, inget banget tuh lagi maen hon+emosi berat karna kalah mulu (nyokap udah tidur, pokoknya jam 7an tu nyokap uda tidur dan bokap enggak balik karena keluar kota)

eeh lagi stres2 nya maen, tiba2 ada suara bokap ane tereak2 dari lantai bawah "piiin!! piiiiin!!!" dan langsung ane tereakin "APAAAN!!??" karna lagi emosi berat.

lah, kok gak ada jawaban. nah, pas game kelar(kalah gan) ane cek kebawah, tadaa~ ga da orang ya ditebak aja siapa pelakunya



nah, ini rumah jogja ane gan. ane ga da pengalaman aneh2 disini, mungkin karna penunggu baik dan ane baik

jadi ceritanya keluarga besar ane mau keluar gan, makan2. jadi hampir semua keluarga ane ke rumah ane dulu buat sekedar transit baru jjalan ke resto..

nah, pas mo berangkat. tiba2 alm. kakek ane bilang "aku tak jaga rumah wae"

ya udah, masa mau di paksain ngikut. jadi deh, semua keluarga keluar makan sedangkan alm kakek jaga rumah seorang diri. sekitar jam 11an kita balik ke rumah. eh pas kita sampe rumah, kakek ane cerita, kalau pas dia jaga rumah tiba2 ada cewek cakep banget!! pakek baju model2 ratu gitu lha. eh cewek ini nyamperin kakek ane gan. tapi, mau gimana lagi. kakek ane udah kenyang pengalaman kalo soal liat "demit" liat pocongan aja woles, apalagi kalo liat cewek cakep. tambah nyante

saaat disamperin sama mh tsb, kakek ane bilang gini (dlm bahasa indo aja) "tolong bantu jagain rumah ini ya" dan setelah ngomong gitu, si mh menghilang.

dan percaya ga percaya, sejak kejadian itu. rumah ane ga pernah kemalingan, padahal sebelumnya sempet 3x kemalingan



segitu aja sih gan cerita ane sebenernya ane ada lg rumah lama ane dulu di sulawesi dan terkenal angker nya seantero kampung tapi tar deh ane share nya, capek udah malem

o iya, ane ada kebiasaan, dan mungkin boleh lah di tiru sama agan2.

jadi, setiap ada mg yg mo eksis, pasti di tandain sama hawa/perasaan yg gak enak. nah, di saat uda nongol perasaan/hawa yg gak enak itu, agan ngomong gini

"asalamualaikum, maaf yaa, ane ga ganggu. jg kamu jgn ganggu juga dong. kita saling menghormati disini. ok??" atau semacam ini lah.

insya allah, ga bakal nongol yg aneh2
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.