Rabu, 09 Desember 2015

Mitos Jembatan Perumahan

perumahan tempat gw tinggal dulu lumayan luas dan lengkap fasilitasnya untuk ukuran sebuah perumahan yang dibangun pada jaman itu.perumahannya sendiri sudah ada sebelum gw lahir.sebelah barat dibatasi jalan raya dan diseberangnya adalah pemukiman juga, sebelah selatan dibatasi sawah yang luas, sebelah timur dibatasi oleh sawah yang hanya terdiri dari dua petak memanjang terus kearah selatan dan diantara dua petak sawah ini terdapat jalur rel kereta api yang sudah tidak digunakan keseberangnya lagi terdapat areal industri (pabrik) yang luas, sebelah utara dibatasi oleh jalan dan diseberangnya terdapat pemukiman.

sebenarnya cerita/mitos yang ada lebih banyak (beberapa sih ga banyak banyak amat ) dari yang akan gw ceritakan. tapi gw lebih suka menceritakan cerita/mitos yang mulai tersebar dititik dimana gw mengalami dan mengetahui. cerita/mitos yang sudah ada sebelum gw tinggal diperumahan ini tidak akan diceritakan.

semuanya berawal dari....

bagian terpojok barat-selatan dari perumahan gw itu bersebelahan dengan sebuah jembatan yang terhubung dengan jalan raya. jembatannya sih ga terlalu panjang, ga nyampe 15m juga. biarpun dibangun ditaun jebot, tapi jembatannya sendiri sudah bagus, sama dengan standar jembatan sekarang dengan pagar besi yang dicat kuning trotoar dari beton dan permukaan jalan jembatan yang sudah dihot mix. jembatan ini emang udah terkenal angker sejak dulu. konon, sebelum perumahan gw dibangun, sungai tempat jembatan itu berada menjadi tempat pembuangan sisa sisa dari proses pengurusan jenazah sebelum dikubur.

suatu hari terjadi kecelakaan fatal antara sebuah sepeda motor dan truk tepat diatas jembatan itu. kedua penumpang motor tewas dengan cara yang menggenaskan . warga perumahan dan sekitar heboh dan ramai melihat tempat kejadian. gw sendiri waktu itu ada disitu, dan melihat segalanya . yang paling gw inget adalah waktu itu adalah genangan darah ditrotoar jembatan bergerak (karena gravitasi) dan akhirnya menetes jatuh kesungai.

kalo inget kondisi waktu itu , duh gan om/tante kakak/adik ati ati kalo dijalan raya ya , semoga Tuhan selalu menaungi kita dengan keselamatan.

akhirnya tempat kejadian dibereskan, korban telah diurus dengan beberapa pecahan/bagian organ tubuh tidak bisa ditemukan. selama beberapa hari kemudian, setiap gw berangkat/pulang dari sekolah mantra mantra harry potter ketika melewati jembatan itu gw masih bisa lihat bekas genangan darahnya .

beberapa hari setelah kejadian warga perumahan dihebohkan dengan cerita kemunculan kedua pengendara motor korban. jadi pada saat malam, seorang penjaga keamanan perumahan yang sedang menjaga posnya didatangai oleh dua orang yang bukan warga perumahan atau sekitarnya, kedua orang itu menagih ktp mereka yang dititipkan dipos keamanan. si penjaga keamanan jelas bingung karena tidak merasa ada ktp yang dititipkan, lalu dia mencoba menghubungi temannya lagi menggunakan ht. tapi temannya juga tidak tahu menahu soal ktp. setelah selesai mengontak temannya, si petugas keamanan baru sadar kedua orang tadi sudah tidak ada, dicari cari diseputaran pos keamanan juga tidak ada. setelah temannya datang si penjaga keamanan menceritakan kejadian tadi, tapi dia tidak bisa mengingat wajah kedua orang tadi yang dia ingat salah satu orang itu mengenakan jaket kulit berwarna hitam dan yang satunya mengenakan jaket berwarna coklat.

setelah dihubung-hubungkan dengan kejadian kecelakaan sebelumnya, memang korbannya salah satunya mengenakan jaket hitam dan satunya lagi mengenakan jaket coklat. dan ini menjadi ciri khas dari penampakannya, jaket hitam dan coklat. hal lainnya, setelah kejadian kecelakaan barang-barang pribadi dari kedua korban seperti dompet tanda pengenal termasuk ktp sempat dititipkan dipos keamanan perumahan sebelum diproses lebih lanjut. dari dua hubungan ini orang-orang menyimpulkan kalo kedua penampakan itu adalah penampakan dari korban kecelakaan tragis tadi.

cerita lainnya, pada suatu subuh ada seorang ibu pergi belanja kepasar. subuh itu dia berdiri dipinggir jalan raya yang ada disebelah barat perumahan gw menunggu angkutan umum yang memang biasanya ada untuk mengantarkan orang yang mau pergi kepasar. dia berdiri tidak terlalu jauh jembatan tempat, sekitar 50 meter. dari tempat dia berdiri dia bisa melihat ada dua orang seperti mencari sesuatu disekitar jembatan, dan tentu salah satu dari mereka mengenakan pakaian berwarna hitam dan satunya mengenakan pakaian warna coklat. setelah menaiki angkutan umum dan melalui jembatan tersebut si ibu tidak menemukan lagi kedua orang itu.

daerah diseberang jalan raya, sewaktu cerita jaket hitam jaket coklat ini sedang heboh masih merupakan daerah pemukiman yang sepi, terutama didaerah pinggiran sungai yang juga melalui jembatan tadi. sebelum kecelakaan maut dijembatan terjadi ada sebuah rumah yang baru mulai dibangun disekitaran pinggiran sungai. sampai pada saat setelah terjadi kecelakaan maut, rumah itu baru selesai sekitar 75%nan. rumah yang bisa dianggap kosong itu (karena memang belum dipergunakan) sering dijadikan oleh anak-anak sebagai tempat bermain terutama setelah pulang ngaji selepas magrib, termasuk gw.

gw masih inget tuh, didepan rumah yang masih dibangun itu ada tumpukan batu bata yang akan digunakan. tapi dalam waktu semalam habis 'dikarate' oleh anak-anak

nah suatu saat, malam, ada anak-anak dari seberang perumahan yang nongkrong disekitar rumah itu.ketika asik bermain, salah satu dari mereka ada yang mengangis dengan sejadi jadi. dia menangis dari dalam rumah, sementara teman teman lainnya sedang bermain diluar. rupanya anak yang nangis ini dikasih liat oleh di jaket hitam jaket coklat. katanya, sewaktu anak yang nangis ini berjalan keluar dari rumah, teman-teman lainnya bisa melihat kalau anak yang sedang berjalan keluar sambil menangis ini diikuti dua sosok yang tidak mereka kenal yang kemudian menghilang begitu saja.

rumah ini ada dipinggir jalan kecil yang menghubungkan pemukiman diseberang sana dengan jalan raya. jadi lumayan sering dilalui orang. banyak cerita dari orang orang yang lewat dirumah itu yang melihat penampakan. penampakannya tidak selalu indentik dengan jaket hitam jaket coklat, tapi setelah kejadian kecelakaan maut cerita-cerita penampakan dirumah itu semakin sering terdengar.

dilain sisi, pembangunan rumah itu semenjak terjadi kecelakaan maut sepertinya mengalami kendala dan tidak kunjung selesai. entah karena mungkin ada 'penghuni'nya atau karena batu batanya selalu habis dikarate .

cerita terakhir berasal dari rumah yang berada paling pojok di barat-selatan perumahan, yang berarti rumah yang paling dekat dengan jembatan. setelah kejadian kecelakaan maut, dirumah tersebut sering terjadi kejadian aneh. kalau malam sering ada yang mengetuk-ngetuk pintu dan jendela dan kalau dicek tidak ada siapa-siapa. sering juga terdengar seperti ada orang mondar mandir disekitar rumah, kadang juga terlihat bayangan seperti orang yang mencari sesuatu dirumah tersebut.

berbulan-bulan kemudian, anak dari pemilik rumah tersebut menemukan potongan kulit yang luasnya ga lebih dari 5cm X 10cm. potongan kulit tersebut sudah kering dan tampak juga bekas bekas darah yang sudah kering juga. yang bikin enek, dikulit tersebut masih ada rambutnya, rambut manusia. jadi diperkirakan itu adalah potongan dari kulit kepala . tempat ditemukannya kulit tersebut adalah ditempat dimana paling sering terlihat bayangan seseorang yang seperti mencari sesuatu.



***the end gan, thaks udah nyimak***
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.