Rabu, 09 Desember 2015

Hantu dalam Kamar Rahasia

waktu smp dulu gw punya sahabat (sebut aja XYZ) dari beda kelas. gw sering nginep dirumah dia tapi dia ga pernah nginep dirumah gw ga tau kenapa . rumah XYZ ini bisa dibilang jauh dari rumah gw, tapi karena mungkin kita berdua udah akrab dan orang tua gw dan dia udah saling kenal juga makanya gw selalu diijinkan kalo nginep dirumah XYZ. gw seneng nginep dirumahnya karena kondisi lingkunganya emang enak, mirip mirip dipuncak gitu, hijau dingin dan banyak makanan .

rumah XYZ ini adalah rumah tua, bangunannya mirip rumah-rumah yang biasa ada dikebun teh. rumahnya gede halamannya luas terus banyak jendelanya. dibelakang ada kebon sawo, kebon manggis juga kolam ikan, pokoknya mantep dah tinggal disini kalo lagi liburan . setau gw sih rumah rumah kayak gini biasanya kepunyaan pemilik perkebunan atau pejabat dijaman penjajahan belanda dulu, kalo pernah liat film atau sinetron tentang masa perjuangan pasti kebayanglah kayak gimana rumahnya. biasanya yang tinggal dirumah itu adalah si XYZ dan neneknya. orang tua dan kakak XYZ tinggal dikota lebih deket kerumah gw.

dirumah XYZ ada ruangan yang disebut "guha". "guha" maksudnya adalah kamar, asal katanya dari goa/gua. XYZ dan neneknya menyebut kamar-kamar yang ada dirumah itu dengan 'kamar', tapi untuk ruangan/kamar yang satu itu entah kenapa disebut dengan "guha". selama ratusan kali maen/nginep dirumah XYZ, gw belum pernah melihat isinya, pintunya pun tidak pernah dibuka, atau ada orang berada didalamnya. jendelanya pun sama, tidak pernah dibuka. dirumah XYZ, dikusen pintu/jendela selalu ada satu kertas berisikan tulisan arab dan aksara mantra bulu perindu sunda ditulis tangan yang menempel.kertasnya warna putih tapi udah kecoklatan tanda udah lama dipergunakan. untuk dipintu guha ini ada tempelan kertas yang sama juga ada tapi lebih banyak. dipintu/jendela lain hanya ada satu kertas yang menempel dikusen bagian atas, dipintu guha ada dua dikusen atas, satu didekat tempat handle pintu, satu ditengah pintunya. handle pintu guha sepertinya sengaja dilepas dan ada gemboknya juga dalam kondisi terkunci. kalo ngeliat gemboknya, gw yakin kalo pintu itu udah lama ga pernah dibuka. gw pernah bertanya sama XYZ, apa isi kamar itu? kenapa ga pernah dibuka? XYZ juga tidak tahu ternyata, dan sepertinya dia tidak ingin membicarakannya.

posisi guha sejajar dengan kamar neneknya XZY. jika diurutkan; kamar nenek, kamar kosong, guha, kamar tidur. kamar kosong yang berada diantara kamar nenek dan guha sebenarnya selalu tertutup dan terkunci juga dan gw belum pernah melihat dalamnya, jendelanya pun tidak pernah dibuka. tapi tidak ada sesuatu yang istimewa dari kamar ini, kalau melintas didepan kamar ini tidak ada perasaan aneh apapun. berbeda kalau gw melintas atas ada didekat pintu guha. posisi guha dan kamar tidur sebenarnya ada diluar bangunan utama, lebih tepatnya ada diteras dalam. jadi dari ruang utama rumah itu gw harus melewati sebuah pintu, setelah melewati pintu adalah teras dengan guha berada disebalah kiri dan taman kecil disebelah kanan. berjalan kedepan lagi ada kamar mandi dan dapur. kalau sedang ramai yang main kerumah ini, biasa kami suka makan diteras dalam ini, didepan guha.

awal-awal gw sering nginep dirumah ini, biasanya gw tidur dikamar yang ada disamping guha. dan jujur saja gw ga pernah mau tidur disitu kalau sendirian .

suatu malam gw dan seorang teman ada dikamar itu nginep bareng.dasar masih abg, gw dan temen gw sengaja begadang nyari waktu yang aman buat ngerokok . jaman itu masih coba coba ngerokok sambil ngumpet ngumpet . akhirnya waktunya tiba, mungkin sekitar jam 1 pagi. jendela kamar kami buka selebar lebarnya biar asap rokoknya langsung keluar dari kamar. oh iya, XYZ waktu itu udah balik ke kamarnya, tidur. akhirnya kami berdua nokrong dah dijendela sambil ngepulin asap.lagi asik asik, tiba-tiba jendela dari kamar sebelah, guha, ada yang buka . gw sih gak ngeliat atau ngedenger jendelanya ngebuka, tapi gw ngeliatnya ada cahaya yang keluar dari itu kamar mantul ditanah. awalnya gw dan temen gw panik soalnya takut ketahuan sedang merokok, jadi langsung aja kami matikan rokok dan turun dari jendela, setelah itu kami berdua diam berharap bau rokoknya gak sampai tercium ke kamar sebelah.setelah lama saling diam, gw dan temen gw yang emang sudah sering nginap disitu dan tahu konsidi rumah itu mulai sadar sesuatu. kamar yang ga pernah dibuka, jam 1 pagi, tiba-tiba jendelanya terbuka? oleh siapa? barulah kekhawatiran gw dan temen gw berganti tema

rasanya pengen ngecek kejendela untuk ngeliat ke jendela sebelah, tapi takut gan , mau nutup jendela kamar tempat kami berdua waktu itupun ga berani, takut pas mau gw tutup tau tau ada yang nongol . ya udahlah kami berdua cuman diem dieman sambil dengerin kondisi dikamar sebelah, tapi ga ada suara apa apa.

ga inget gw waktu yang udah berlalu, sampai akhirnya kedengeran suara jendela yang ditutup.sebenernya sih bukan suara jendela ditutup kayak 'ceklek' atau suara berderit gitu, suaranya terlalu halus dan mulus. tapi gw yakin itu suara jendela sebelah yang ditutup, tetep aja gw dan temen gw masih saling diem ga ada yang berani ngecek. waktu itu gw langsung merhatiin apa ada suara pintu dibuka, atau ada seseorang yang keluar dari kamar sebelah. tapi suara yang diharapkan tak kunjung terdengar. lama lama keberanian kami udah kembali, dan dengan bersama-sama kami melongok ke jendela untuk mengecek. sudah tidak ada pantulan cahaya ditanah, jendela kamanya pun tertutup seperti biasanya.

gw ga bisa tidur sampe pagi, begitu juga temen gw. kami cuman bisa ngobrol sambil bisik bisik sampe akhirnya kami kehabisan bahan obrolan dan gw memutuskan untuk pura-pura tidur . sambil pura-pura tidur gw terus pasang kuping kalo kalo ada suara pintu kamar sebelah dibuka. yang paling gw khawatirkan waktu itu adalah kalo gw kebelet dan ga tahan harus pipis . keputusan gw waktu itu udah bulat, dibotol dibotol dah daripada harus keluar kamar

***the end gan. makasih udah nyimak ***
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.