Senin, 14 Desember 2015

Cerita Seram Kosan Lanjutan

Sejak taun 2009 ibu kos gw udah sering bulak balik dirawat dirumah sakit. Dari yang gw denger dari pihak keluarga, sakitnya sih itu itu aja, tapi udah berapa kali sampe dirawat inap berminggu-minggu ga sembuh sembuh juga. Pencernaannya udah kena karena dikasih makan pasti keluarin lagi. Ginjal dan hatinya juga udah kena. Setiap pulang dari rumah sakit, keluarga pasti ngadain semacam kayak sukuran + yasinan dan sejenisnya. Gw beberapa kali bisa hadir acara sukurannya.
Gw diceritain kejadian yang terjadi di acara sukuran pas gw lagi ga ada dikosan. Sehari sebelum acara sukuran, ibu kos baru pulang dari rumah sakit. Sebelum ibu kos nyampe, rumah dan kos kosan udah 'dibersiin' sama orang pintar.

Awalnya acara sukurannya lancar-lancar aja. Abis magrib, tamu sama tetangga berdatangan terus pada duduk lesehan sambil pada baca doa-doa. Setelah beres nyediain hidangan buat orang-orang yang hadir, pembantu ( 2 orang cewe) pada naek lagi ke lantai dua. Beberapa menit kemudian sebelum acara sempet dimulai dengan resmi, tiba-tiba salah satu pembantu yang ada dilantai dua pada berisik. Yang satu teriak teriak ketakutan, yang satu kayak ngamuk kadang-kadang sambil ketawa juga. Pada heranlah pada tamu. Abis gitu salah satu pembantu itu ada lari kebawah sambil nangis panik ketakutan, pas ditangga dia jatoh . Tapi untungnya cuman lecet lecet doang. Nah tinggalah satu pembantu lagi diatas, suaranya gaduh banget dari lantai dua, selain dari suara pembantu yang ketawa ketiwi ga jelas, dilantai dua kayak lagi ada orang rame ngumpul. Gaduh banget dah katanya. Baru dah sadar orang-orang kalo pembantu yang satu lagi yang masih dilantai dua itu kemasukan
Untungnya orang pinter yang baru 'bersiin' ada disitu. Dibantu sama menantu ibu kos dan 2-3 orang tamu, mereka pada naek ke lantai dua. Yang kasian si sulung gan, anaknya (gw lupa umurnya berapa, tapi masih belum bisa berdiri tegak) ada dilantai dua dijagain sama pembantunya ini. Dia langsung lemes aja begitu tau anaknya ditinggal berdua sama orang yang lagi kemasukan .

Dari lantai satu, orang-orang cuman bisa denger suara erangan + ketawa ketiwinya si pembantu, kadang kadang diselingi sama suara orang pinter yang ngebentak ngusir ngusir sesuatu, kadang kadang juga kaya ada suara kaki yang dihentak hentakin ke lantai. cara membuat minyak pelet cinta
Pembantu yang kerasukan akhirnya bisa disembuhin, tapi bentar kemudian kerasukan lagi, disembuhin lagi, kerasukan lagi. Katanya sih yang masuk ke pembantu itu beda-beda gan. Udah kayak digilir aja itu pembantu . Orang pinternya katanya sampe ngos-ngosan ngeladenin itu setan yang lagi ngantri .

Nah setelah beberapa kali digilir itu pembantu, terjadilah kejadian yang pernah gw alamin. Jadi para tamu ngedenger dari lantai dua kos kosan (pintu lorong kos kosan) kayak ada suara pintu didobrak. Sama kayak yang pernah gw denger. Abis suara itu, si pembantu kesurupan lagi dan kesurupannya makin menjadi-jadi. Kalo tadi, si pembantu ketawa ketiwi pake suara cewe, sekarang suaranya jadi cowo. Suaranya berat tapi cuman mengerang-ngerang. Singkatnya, pembantunya akhirnya bisa disembuhin, dan ga pake lama langsung pada minta berenti kerja beberapa hari kemudian .
Kalo dari keterangan orang pinter yang nyembuhin itu, pas dia ngedeteksi setelah 'pembersihan' kemaren dia ga nemu itu setan setan. Katanya setan setan itu kiriman, mereka mantau dari jauh nungguin kesempatan buat balik lagi masuk ke dalam rumah. Dan sebenernya rumah dan kos kosan itu udah dikasih 'pager' tapi selalu aja bisa tembus. Nah suara kayak pintu dibanting itu katanya sih suara pas itu setan nabrak 'pager'. Terus setan terakhir yang masuk ke pembantu tadi, dia itu semacam mata-mata gitu. Dia yang ngawasin sekaligus yang ngasih laporan tentang apa aja yang terjadi di rumah dan kos kosan ke 'bos' nya. Pas pertama kali 'ngebersiin' si orang pinter ini udah pernah ngedeteksi si mata-mata ini, tapi si mata-mata langsung kabur dan semenjak itu ga pernah kedeteksi lagi sampe pas malem sukuran itu

Setelah beberapa kali disembuhin orang pinter dan dirawat dirumah sakit, akhirnya ibu kos gw mengalami kemajuan. Gw terakhir kalinya liat ibu kos, pas lagi acara sukuran. Di acara sukuran sebelum sebelumnya gw ga pernah liat dia. Ampir kelewat, ada beberapa kali kesurupannya ibu kos kambuh pas lagi acara sukuran. Orang-orang lagi pada baca-baca eh tiba-tiba ada suara ketawa dari dalem kamar, kadang kadang suka teriak ga jelas.

Jadi pas gw liat ibu kos pas sukuran itu kondisi jauh lebih kurus dari pas waktu gw ketemu dia digarasi keliatan bener bener tua. Keliatan mukanya muka capek gitu, matanya mandang kosong kedepan padahal didepannya ada banyak orang lagi pada duduk lesehan. Pandangannya jadi sayu gitu , jauh berbeda dari waktu pertama gw ketemu dia waktu diinterogasi pas mau numpang ngekos dikosannya . Ada tuh gw liatin dia lumayan lama pas dia lagi bengong sendiri duduk dikursi. Dulu pas liat dia digarasi gw jiper sekarang gw ngerasa kasihan banget liat kondisi

Akhir taun 2010 ibu kos gw akhirnya tidak bisa melanjutkan lagi perjuangan hidupnya .
Secara diagnosa orang pintar, ibu kos gw udah bersih. Tapi dampak selama itu 'ditempeli' bener bener udah parah ngerusak fisik, tertutama organ dalam.
Secara diagnosa medis, ibu kos gw mengalami minimal 3 kegagalan fungsi organ dalam tubuhnya.

Awal 2011 gw pindah kos karena emang pindah kerja juga. Beberapa kali sempet mampir ke sana. Suasananya emang udah berubah ga kayak pertama dulu walau sekarang katanya udah ga ada gangguan lagi.
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.