Minggu, 13 Desember 2015

Aku Kira Patung Taunya...

Kejadiannya waktu ane kelulusan kelas 6 SD. Ane sekeluarga liburan ke tempat tante di Banjarbaru. Tante ane punya anak cowok, sebayaan umurnya sama ane. Namanya Dodo (bukan nama sebenarnya). Kejadiannya malam Rabu, ane diajak jalan2 tuh sama si Dodo. Dia ngajak kaya ke taman gitu. Katanya disana kalo malem, ada pasar malem. Banyak jajanan macem2. Pokoknya rame. Setelah puas cuci mata disana sekitar jam 8an, kita pulang tuh. Jalan kaki. Iyah, jalan kaki. Soalnya umur segitu kita2 belum pada bisa bawa motor, padahal jarak dari taman ke rumah lumayan jauh (_ _") Kata si Dodo "Pulangnya kita lewat jalan pintas aja ya. Supaya deket" ane iya in aja. Terus dia ajak ane ke jalan besar tapi sepi. Disana ane liat cuma ada beberapa tukang becak yang lagi pada nongkrong. Jalannya juga gelap.

Soalnya jarak antara tiang2 lampu di pinggir jalan agak jauh2. Ada mungkin pas sekitar 10menitan kita jalan disitu, tiba2 di pandangan jauh ane, ane ngeliat samar2 ada sesuatu. Bentuknya sih kaya orang lagi jongkok di pinggir jalan deket tiang lampu. Saat itu ane gak tau itu apa. Soalnya jarak ane sama dia masih jauh. Sekitar 10meteran lah. Ditambah belajar ilmu pelet dayak ampuh keadaannya memang gelap. Saat itu ane masih berpikiran positif. "Oh, patung" kata ane dalem hati. Ane cuekin aja tuh. Ditambah si Dodo ngoceh terus ngajak ngobrol. Jadi pikiran agak teralihkan, walau sebenarnya rada ganjil juga. Ngapain naro patung dipinggir jalan. Kalo di sepanjang jalan ada patung2 yg lain sih masih wajar ya. Mungkin aja emang sengaja ditaro dipinggir jalan buat hiasan gitu. Tp yang ane liat ini "patung"nya cuma satu. Aneh aja menurut ane. Pas asik ngobrol ga sadar ane udah mau ngelewatin tu "patung". Posisinya juga sama. Masih jongkok. Karna jarak ane sekarang lebih deket sama dia. Ditambah tu patung diem di deket tiang lampu, penglihatan ane jadi lebih jelas.

Oh! Ternyata bukan patung. Kalo patung kan dari batu ya. Warnanya abu/item. Tapi ternyata bukan patung. Mirip orang. Cewek! Soalnya rambutnya panjang. Satu lagi yg bikin ga "ngeh", dia ga pake baju alias telanjang. Ane kira orang gila. Waktu ane deketin posisinya mash jongkok. Mukanya ga keliatan karna sambil telungkup gitu. Ditambah ketutup sama rambut dia yg panjang. Ngeliat pemandangan ganjil kaya gitu, ane ngelirik ke si Dodo. Tapi sodara ane itu gak ada reaksi apa2. Dia masih asik sama ocehannya dia yang selama ini gak ane tanggapin gara2 si cewek itu. Ane makin panik waktu tau si Dodo ternyata ga ngeliat apa yg ane liat saat itu. Berarti bukan orang gila seperti yang ane kira. Ane langsung lemes. Mau cerita ke si Dodo, takutnya dia malah ikut panik atau malah bisa pingsan ditempat. Malah makin repot ntar. Akhirnya ane putusin cuek aja. Anggap gak terjadi apa2. Ane liat cewek itu masih ada ditempatnya. Makin lama makin deket jarak antara ane sama dia. Ane udah deg2an, tegang, takut, campur aduk.

Sekitar jarak 2 langkah dari dia, ane liat tiba2 si cewek itu pelan2 ngangkat mukanya trus ngeliat ane. Matanya melotot. Kaya marah banget. Ane kaget setengah mati waktu liat mukanya. Mirip banget leak yang di Bali tuh.Ada taringnya. Lidahnya keluar. Panjang banget sampe kena aspal jalan. Terus (maaf) payudaranya juga panjang ngeloyot kebawah. Sampe ke aspal jalan juga. Yang bikin makin panik, ane liat ditangannya ada bayi. Lagi gendong bayi !! Ane sempet gak percaya sama yang aneliat. Karna emang baru pertama kali ane liat yg gitu. Ane ngucek2 mata, sampe mata ane perih. Berharap yang ane liat tu salah. Tp pas ane liat sekali lagi, ternyata makhluknya masih ada. Lebih parahnya dia ngedipin matanya.

Ane tunduk aja waktu ngelewatin dia. Sambil nunduk, mata ane ngelirik ke dia. Kepalanya gerak ngikutin jalannya ane mash sambil melotot!dalem hati ane baca2 semua surat pendek Al Quran yang ane hapal. Saking paniknyadoa sebelum makan juga ane baca. Wkwkwk. Setelah menjauh dari tu makhluk, ane agak tenang. Tapi balik kaget lg waktu ane iseng noleh ke belakang, ternyata tu makhluk mash ada. Dengan posisi yang sama ditambah mash ngeliatin pula. Akhirnya ane sama si dodo pulang kerumah dengan selamat. Ane ceritain semuanya yang ane liat tadi ke si Dodo. Tapi dia gak percaya malah ngetawain ane. Dibilang ane mabok gorengan yang dibeli di pasar malem mangkanya jadi gitu. Asem! Andai dia yang ada di posisi ane tadi boro2 bisa komat kamit baca doa. Yang ada pingsan ditempat tuh (_ _")
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.